Pandemi Tak Surutkan Semangat PTK Indonesia Berbagi Panganan Sahur

0
82

JAKARTA– Pandemi Covid-19 yang terjadi bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan 1441 H membuat masyarakat terkena musibah ekonomi, apalagi masyarakat menengah kebawah yang terpaksa harus kehilangan mata pencaharian dan penghasilannya disebabkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  .

Hal ini membuat Persaudaraan Tionghoa Kalimantan Barat Indonesia (PTK Indonesia) bergerak mengulurkan tangan bantu sesama dengan membagikan panganan sahur yang diantarkan langsung kepada masyarakat di kawasan Fly Over Bandengan, Stasiun Jakarta Kota, Selasa (28/04/2020).

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta,”  ungkap Ketua umum PTK Indonesia Tjhai Leonardi.

Seperti diketahui, meskipun kegiatan PSBB menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai Virus Covid-19, banyak masyarakat yang menjadi sulit secara ekonomi,  Tjhai menegaskan pentingnya berbagi bagi yang berkelebihan kepada yang membutuhkan uluran tangan. “ Kita tidak boleh hanya diam saja melihat banyak saudara-saudara kita yang kesulitan, sebisa mungkin kita harus terus bergerak bantu sesama dengan cara yang kita bisa,” kata dia.

Tjhai berharap, aksi sosial berbagi panganan sahur tersebut bisa meringankan beban warga tak mampu. “Dalam kondisi Wabah seperti ini, apalagi pemberlakuan PSBB membuat warga kesulitan dalam mengais rejeki, semoga gerakan kami bisa meringankan beban masyarakat tak mampu,” ucapnya.

Tjhai juga menegaskan PTK Indonesia bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam gerakan-gerakan  sosialnya.” Kami berharap masyarakat bisa merasakan manfaat gerakan sosial kami, agar kontribusi kami bisa dirasakan secara meluas,” tutupnya. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here