Pakar: Virus Corona akan Hilang dengan Sendirinya Sebelumnya Vaksinnya Ditemukan

0
40
Foto:istimewa

JAKARTA-Sebelum vaksin virus corona (COVID-19) ditemukan, kemungkinan besar virus ini akan hilang dengan sendirinya secara alami. Virus ini akan hilang sebelum vaksinnya berhasil dikembangkan, namun belum dapat dipastikan kapan itu akan terjadi. 

Demikian dikatakan Profesor Karol Sikora, yang pernah menjabat dalam program kanker di Badan Organisasi Kesehatan (WHO). Ia menuturkan bahwa COVID-19 dapat ‘hilang’ secara alami.

“Kita melihat kesamaan pola kasar di semua tempat. Saya kira kita memiliki lebih banyak imunitas dibanding perkiraan. Kita harus terus memperlambat virus, tetapi ini bisa mereda dengan sendirinya. Menurut saya, ini teori yang memungkinkan,” tuturnya dikutip dari laman Daily Star, Senin (18/5/2020). 

Meski begitu, ia menuturkan, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan pasti. Sehingga semua teori dan skenario dari pakar lain memiliki persentase kemungkinan yang ada. Ia juga menambahkan agar upaya melawan COVID-19 dengan harus terus menjaga jarak tetap dilakukan dan berharap jumlahnya terus menurun.

Sebelumnya PM Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa vaksin virus corona mungkin tak akan pernah ditemukan. Hal ini membuat banyak negara harus membentuk solusi jangka panjang.

“Skenario terburuk, kita mungkin tak akan pernah menemukan vaksinnya,” tuturnya.

Meski begitu, para ilmuwan terus berusaha mencari pengembangan terbaru untuk menemukan vaksin tepat untuk virus corona jenis baru.  

Artikel ini melansir dari: https://sumut.indozone.id/health/Q8snAaz/pakar-virus-corona-akan-hilang-dengan-sendirinya-sebelumnya-vaksinnya-ditemukan/read-all

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here