Kim Jong Un Tak Jadi Wafat, Terjadi Baku Tembak Terjadi di Perbatasan Korut-Korsel

0
61

JAKARTA-Ketegangan terjadi di pos perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara pada Minggu (03/05/2020) pagi. Tentara Korsel dan Korut sempat terlibat baku tembak.

Dikutip dari Reuters, baku tembak terjadi sekitar pukul 07.41 waktu setempat. Dilaporkan, tentara Korut yang pertama kali menembakkan sejumlah peluru ke arah pos penjagaan Korsel.

“(Tentara) Korea Selatan merespons dengan menembakkan dua tembakan ke arah Korea Utara,” kata pernyataan Kepala Staf Gabungan Korsel.

Kepala Staf Gabungan Korsel memastikan tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden itu. Namun belum diketahui penyebab tentara Korut menembaki pos penjagaan Korsel.

Baku tembak itu terjadi selang dua hari setelah kemunculan perdana Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un usai dilaporkan sakit hingga diisukan meninggal. Kim pertama kali menunjukkan diri ke publik pada Jumat (1/5).

Sebelumnya, sejumlah media ramai memberitakan jika Kim Jong-un meninggal dunia. Sumber intelijen Amerika Serikat menuturkan Kim dalam kondisi kritis usai menjalani operasi kardiovaskular.

Sebab Kim terakhir muncul di media pemerintah Korut pada 11 April. Bahkan, Kim tidak hadir saat perayaan kelahiran ulang tahun kakeknya, Kim Il-sung, pada 15 April hingga akhirnya diisukan meninggal dunia.

Kim kemudian dilaporkan sakit karena terlalu banyak merokok, obesitas, dan kelelahan bekerja. Lantas muncul isu bahwa Kim meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here