Dengan Memakai Masker, Pengguna iPhone Tetap Bisa Skip Face ID

0
79
teknologi terbaru Iphone

JAKARTA – Apple telah membuat proses buka kunci menggunakan wajah lebih cepat. Langkah ini diketahui berkat pembaruan iOS 13.5 beta yang diluncurkan Apple hari ini.

Dilansir dari Inews.id, Saat Face ID dihidupkan, iPhone Anda akan mencoba membaca wajah untuk mengauntentikasi. Jika pengguna menggunakan masker, proses Face ID gagal dan mengarahkan mereka ke opsi passcode.

Akibatnya, ada penundaan yang tidak perlu. Mengingat, rata-rata pengguna membuka kunci perangkat mereka beberapa kali sehari, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (30/4/2020).

Guna mengatasi masalah, update terbaru memungkinkan pengguna langsung masuk ke bidang passcode dengan swipe ke atas dari bagian bawah Home screen. Dengan cara ini, Anda tidak akan tergoda untuk melepas masker hanya supaya iPhone mengenali wajah.

Selain itu, pengguna juga dimungkinkan mengautentikasi pembelian dengan passcode pada aplikasi yang sebelumnya disiapkan untuk memetakan wajah untuk keperluan verifikasi.

Meskipun baru saat ini hanya tersedia untuk pengguna beta, protokol kemungkinan akan tersedia secara luas saat iOS 13.5 diluncurkan kepada pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here