Berbagi Takjil, PTK Indonesia Menelusuri Sepanjang Jalan Daan Mogot Jakbar

0
245

JAKARTA- Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat Indonesia (PTK Indonesia) menelusuri sepanjang Jalan Daan Mogot Jakarta Barat untuk membagikan panganan berbuka puasa atau takjil gratis, Jumat (01/05/2020).

Humas PTK Indonesia Burnardy Aloyanto atau disapa Aloy mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk sedikit memberikan kebahagiaan bagi umat Islam yang tengah berpuasa. “ Kegiatan positif ini selain menambah pahala dengan berbagi, kami juga ingin berbagi kebahagiaan kepada yang tengah berpuasa,” ujarnya.

Aloy juga menuturkan, berbagi takjil tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama.” Indonesia negara yang kaya dan diberkahi keberagaman, kami ingin meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” katanya.

Selain itu, aksi berbagi itu juga sebagai wujud penghormatan warga Tionghoa kepada warga Muslim yang menjalankan ibadah puasa. “Ini juga wujud penghormatan kami kepada umat muslim,” lanjut Aloy.

Aloy menambahkan, PTK Indonesia turut berdoa, semoga yang sedang menjalankan ibadah puasa namun terpaksa kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 diberi rejeki agar bisa dengan lancar melaksanakan ibadah puasa. “ Kami tidak berhenti bergerak untuk sedikit membantu warga terdampak pandemi Covid-19, semoga langkah kecil kami bisa meringankan dan membahagiakan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here