Bakal Ada Bursa Transfer MU, Arsenal, Chelsea, Juventus

1
59

JAKARTA-Berita bola pada Sabtu, 9 Mei 2020, menampilkan kabar terbaru soal bursa transfer pemain di liga sepak bola Eropa. Ada isu soal Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Juventus.

Inilah ringkasannya:

Manchester United Incar Mohammed Salisu

Klub Liga Inggris, Manchester United, menjajaki kemungkinan merekrut bek tengah Real Valladolid, Mohammed Salisu. Menurut The Sun, pemain 21 tahun itu dianggap sosok tepat untuk melapis sekaligus memberi kompetisi bagi Victor Lindelof, yang belakangan kerap tampil taka konsisten.

ESPN melaporkan, MU sudah mengontak Valladolid untuk menjajaki kemungkinan merekrut Salisu. Ternyata, klausa pelepasannya tak mahal, hanya 10,5 juga pound. Dengan kondisi ekonomi terpukul krisis virus corona, pemain asal Ghana ini disebut-sebut bisa jadi sasaran tepat untuk masa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan Star, Man United juga memutuskan tak memanggil kiper Dean Handerson dari Sheffield United hingga akhir musim ini, meski Sang Pemain tampil luar biasa bersama klub pinjamannya itu.

Chelsea Lirik Fode Ballo-Toure

Chelsea disebutkan mulai melirik bek kiri Monaco, Fode Ballo-Toure, sebagai alternatif Ben Chilwell yang sulit didapat. Pemain 23 tahun itu tampil menawan di bawah arahan Roberto Moreno.

Chelsea sendiri membutuhkan bek kiri setelah Marcos Alonso dan Emerson Palmieri tampil tak meyakinkan di posisi itu. Sebelumnya Ben Chilwell (Leicester) menjadi incaran, tapi harganya yang mencapai 60 juta pound, menyulitkan The Blues.

Usaha Frank Lampard merekrut Fode Ballo-Toure juga tak akan mudah. Ada dua klub lain yang juga meminatinya, yaki RB Leipzig dan Schalke.

Arsenal Lirik Dua Pemain Muda

Usaha Arsenal untuk memberi kesempatan trial (tes) pada wonderkid asal Kosovo, Ismet Lushaku, tak terlaksana karena pandemi virus corona. Namun, The Gunners masih terus melakukan kontak dengan pemain berusia 19 tahun ini.

Gelandang AFC Eskilstuna itu masuk radar Arsenal berkat masukan John Jensen, yang menjadi pemandu bakat di klub Liga Inggris itu.

Sementara itu, Arsenal juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut George Lewis. Pemain asal Norwegia itu mampu mengesankan pelatih Mikel Arteta saat menjalani trial dua pekan di klub itu. Usaha The Gunners merekrutnya akan lebih mudah karena pemain Tromso itu berstatus bebas transfer.

Isu Terbaru Transfer Juventus

Football Italia melaporkan, Juventus terus berusaha mendatangkan Jorginho dari Chelsea. Pemain itu merupakan salah satu kesukaan pelatih Juventus Maurizio Sarri dan pernah bekerja sama dengannya di Napoli daan The Blues.

Sarri menginginkan Jorginho sebagai pengganti Miralem Pjanic yang dinilai kesulitan mengimplementasikan pola permainnya di lapangan.

Menurut Mundo Deportivo, Pjanic akan dijual dan Barcelona berhasrat merekrutnya. Namun, Juve siap menjadikan pemain ini bahan barter untuk Jorginho, juga Adrien Rabiot dan Alex Sandro.

Artikel ini dikutip dari link: https://bola.tempo.co/read/1340483/4-berita-bursa-transfer-hari-ini-mu-arsenal-chelsea-juventus/full&view=ok

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here